Rabu, 27 Mei 2015

CARA MUDAH MEMBUAT AGAR WEB ANDA DIAKSES BANYAK PENGUNJUNG

Seperti yang saya katakan pada postingan sebelumnya . Pada postingan kali ini Saya akan memberi tahu Anda langkah- langkah agar web yang Anda buat sebelumnya banyak di kunjungi. hal ini penting apalagi bagi Anda yang berbisnis lewat internet. Hal ini memang sulit tapi dengan kerja cerdas dan ketekunan Anda pasti berhasil.
yuk kita mulai cara mudah membuat web Anda di kunjungi banyak traffic pengunjung..

1.Melalui SEO

SEO (search engine optimization) mesin pencari yang populer dalam dunia bisnis online.
Jika berhasil, strategi SEO ini akan mendatangkan banyak pengunjung ke situs anda, memperoleh Top Rank di mesin pencari (search engine) merupakan hal penting untuk membangun Link Popularity. Dan salah satu kunci dalam SEO adalah menggunakan kata kunci yang tepat.

Jika berhasil mendapat Top Rank di search engine maka situs Kita akan mudah diakses dengan keyword yang sudah dipilih.

2. Melalui Tukar Link

 Tukar link merupakan cara mudah lain agar mendatangkan traffic pengunjung ke situs Anda secara gratis.
Carilah website yang relevan dengan situs Anda dan lakukan tukar link dengan pemilik website tersebut.

Agar orang mau bertukar link dengan kita maka kita harus membuat konten yang bagus atau bisa juga Kita membayar agar bisa memasang link situs Anda di suatu web tertentu yang Anda tau trafiic-nya tinggi dan relevan dengan situs Anda.

Sering Saya lihat banyak situs yang kurang tepat dimana banyak link atau banner yang tidak ada hubungannya sama sekali. misalnya Anda mempunyai situs tentang tips dan resep memasak tapi memasang link iklan di situs tentang menghasilkan uang di internet.

Traffic yang padat memang penting tapi traffic yang tertarget harus menjadi pertimbangan Anda ketika akan memasang iklan di suatu website tertentu.

3. Menulis Artikel Pemasaran
 
Salah satu strategi bisnis internet marketing adalah artikel marketing. Dan untuk ini kita harus menyiapkan konten & artikel yang bagus untuk situs Kita.

Artikel yang Kita tulis bisa dikirim keberbagai direktori artikel untuk mempromosikan situsKita agar lebih dikenal.

Orang menemukan situs kita dari link yang Kita pasang dibagian bawah artikel.

Jika pembaca tertarik dengan artikel yang Kita tulis untuk artikel direktori tersebut biasanya akan meng-klik link yang Kita pasang untuk mengetahui informasi yang lebih banyak lagi. Dengan strategi tersebut Kita dapat trafic pengunjung secara gratis.

4. Melalui Joint Venture Marketing.

Cara lain yang juga efektif dalam mempromosikan produk Kita adalah untuk melakukan kerjasama dengan pihak lain untuk melakukan Joint Venture marketing.

Misalnya dengan 'ad swap','link exchange', atau 'give away' program.

Strategi ini terbukti menghemat biaya promosi karena ditanggung bersama. jangkauannya pun lebih luas karena datang dari lebih dari satu sumber.

5.  Affiliate Program

Program affiliate adalah strategi bisnis internet marketng yang banyak digunakan bisnis marketer. Dengan membuka program Affilate kita bisa mendapat pengunjung gratis yang dikirim oleh affiliate member kita.

Semakin banyak member yang bergabung semakin banyak pengunjung yg bisa didapat dan itu berarti semakin besar kemungkinan menghasilkan penjualan.

Jika berhasil, Program Affiliate ini akan menguntungkan keduabelah pihak, Affiliate provider maupun Affiliate member. Oleh karena itu Affiliate Program menjadi strategi bisnis internet marketing yang sangat populer.

6. Membangun mailing list ( Opt-in newsletter )


Mengumpulkan daftar e-mail yang berguna mendapatkan subscriber/pelanggan untuk newsletter kita. Dengan mempunyai banyak pelanggan newsletter maka semakin mudah kita menghubungi mereka tentang produk-produk kita yang baru.

Autoresponder akan memudahkan kegiatan bisnis internet yang tidak bisa kita katakan mudah ini.

Tanpa autoresponder bisa dibayangkan waktu yang kita sediakan untuk mengirim newsletter dan merespon e-mail dari pelanggan. Autoresponder sangat membantu dalam bisnis internet yang kita jalankan.

7. Menggunakan Keyword Tertarget.

Keyword tertarget sangat berpengaruh dalam memperoleh pengunjung yang tertarget. Pengunjung yang tertarget sangat berpengaruh dalam konversi penjualan yang sangat besar.

Jadi Usahakan menggunakan keyword tertarget untuk link, iklan, atau artikel yang akan kita pasang diberbagai tempat.

Untuk menjalankan strategi bisnis internet marketng yang ini membutuhkan riset keyword.
Untuk menghemat waktu kita menggunakan alat pencari keyword seperti goodkeyword, keywordtracker dan masih banyak yang lainnya.

8. Iklan Berbayar (PPC dll.)

Dalam hal ini yang sudah terbukti berhasil adalah dengan menggunakan google adwords, dan juga Facebook Ads.

Anda bisa mencobanya karena traffic yang didapat benar-benar trafffic yang tertarget.

Sekalipun Anda harus membayar, namun jika anda mengetahui rahasia harga penawaran kata kunci yang murah, maka iklan PPC ini merupakan salah satu model yang profitable untuk anda coba.

Masih banyak strategi lain yang membantu anda dalam bisnis internet. setiap orang mempunyai peluang dan tingkat keberhasilan yang berbeda-beda tergantung strategi mana yabg cocok digunakan untuk anda.

Ada baiknya anda mencoba berbagai bisnis untuk mengetahui strategi mana yang sekiranya cocok untuk bisnis yang kita kerjakan.

salam Riza..

1 komentar: