Rabu, 27 Mei 2015

Apa Sih Tips Membuat Blog Tampil di Halaman Pertama?

 Ada beberapa cara agar blog yang kita bikin tampil diurutan pertama dalam mesin pencari (seach engine) berikut tips yang bisa anda gunakan :

1. Pertama memilih template
Sebelum membuat blog, lebih dulu kita harus memilih template seo friendly yg kita gunakan. Template seo friendly adalah yang memiliki sidebar di kanan, biasanya berlatar putih, dan tidak terlalu banyak pernak-perniknya. Karena pernak-pernik yang tidak perlu hanya akan menghalangi googlebot atau mesin pencari lainnya dalam mengindeks halaman tersebut.

2. Kedua menentukan url dan judul blog

Pilihlah url yang langka namun mudah dihafal, lalu samakan judul blog dengan url tersebut. Ini akan memperkuat posisi dalam kompetensi di search engine. Url langka tidak memiliki banyak saingan, dan url yang mudah diingat akan memiliki kelebihan tersendiri, seperti layaknya nomor cantik pada handphone.

3. Ketiga submit url ke search engine 

Submit url ke search engine ini sangat disarankan untuk Bing. Karena jika tidak disubmit ke Bing maka artikel akan butuh waktu lama untuk tampil di Bing. Sedangkan submit ke google optional, karena google lebih cepat dalam mengindeks halaman.
Submit URL ke Google: http://www.google.co.id/add_url.html
Submit URL ke Bing    : http://www.bing.com/toolbox/submit-site-url
Namun, ketiga faktor utama diatas belum selesai. Ini cocok untuk blogspot.
Berikut ini caranya;
* Buat blog baru dengan url pilihan Anda. Setelah blog jadi anda jangan menulis artikel apapun, namun gantilah template dengan pilihan Anda saat itu juga. Lalu tanamkan kode pelacakan google analitics di dalam template. Jika ditemplate menyediakan meta tag, isilah meta tag saat itu juga, lalu simpan.
* Setelah itu submitkan url ke Bing, minimal url utama dan rss feeds. Selanjutnya adalah menulis minimal satu artikel saat itu juga, jangan biarkan blog kosong agar tidak terekam di webmaster tools sebagai tampilan kosong.
Semua langkah di atas harus dilakukan secara cepat dan dalam waktu yang bersamaan disaat blog sedang dibuat, sebelum blog juragan diketahui oleh search engine. Ini adalah masa sleeding atau pembentukan bibit. Dan besoknya silakan anda seperti biasanya menulis artikel secara rutin dengan konten yang segar.
Ini adalah tips tentang cara membuat blog baru agar tampil di search engine secara instant. Silakan dicoba dan lihat hasilnya. Pasti akan tampak seperti gambar diatas. Semoga info dari Cara Mudah Riza bermanfaat .

Terima kasih.

salam Riza..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar